Cari Blog Ini

Selasa, 29 Desember 2009

PERBEDAAN MANAGER DENGAN WIRAUSAHA


wirausaha berbeda dengan manager , meskipun keduanya sama-sama memilki persamaan kindleberger dalam bukunya economic development menyatakan, bahwa wirausaha dengan manager sama-sama menyatukan dan mengorganisasika faktor produksi, menetapkan hasil sasaran dan mengyusahakan hasil akhirnya, bedanya adalah bahwa manager mengerjakan tugas-tugas pengambilan keputusan dan pengwasan yang lebih bersifat rutin di bandingkan dengan wirausaha.
menurut goerffrey g. meredith, wirausah adalah orang yang mempunyai kemampuan melihat dan menilai kesempatan - kesempatan usaha ( bisnis ), mengumpulkan suber-sumber daya yang di butuhkan guna mengambil keuntungan dari padanya, dan mengambil tindakan yang tepat guna memastikan sukses.para wirausah merupakan pemimpin, dan mereka harus menunjukkan sifat kepemimpinan dalam pelaksanaan sebagian besar kegiatan kegiatan mereka. seorang wirausaha percaya penuh pada dirinya, dan kemampuan dalam mengambil keputusan inilah yang menjadi suatu ciri khas seoarang wirausahawan.
wirausaha harus meluangkan sebagian besar waktunya untuk merencanakan kegiatan kegiatan bisnis. dengan berkembangnya suatu perusahaan , kebututahn suatu perencanaan semakin besar. seorang wirausaha harus dapat mengelola waktu dengan efektif, dan kunci penggunaan waktu secara efektif adalah terletak pada management yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar