Cari Blog Ini

Rabu, 30 Desember 2009

PRASAYRAT MENJADI WIRAUSAHAWAN

setiap orang yang telah berhasil suatu bidang usaha, pasti berkeinginan untuk mengembangkan usahanya agar menjadi perusahaan yang lebih besar lagi, sehingga keuntungan yang di peroleh dapat terus meningkat dari waktu ke waktu, dengan meningkatkan pendapatan perusahaan, maka kesejahteraan wirausahwan sebagai pemilik perusahaan juga akan meningkat.
ada beberapa hal yang harus di miliki atau di kuasai oleh wirausahawan, agar perusahaan yang di pimpinnya dapat berjalan dengan langgeng dan dapat berhasil guna.

1. memiliki modal
seorang wirausahawan untuk melaksanakan kegiatanya harus di dukung dengan sejumlah modal. dalam pengertian ekonomi yang di maksud modal adalah semua barang hasil produksi yang dipergunakan untuk menghasilkan barang barang atau jasa jasa lanjut, barang modal mencakup semua sarana maupun prasarana yang dipergunkan dalam proses produksi.

2. memiliki kemampuan untuk menentukan peluang
mengevaluasai peluang peluang yang ada termasuk mengumpulkan sumber sumber daya yang di perlukan serta dapat bertindak secara efektif dan efisien untuk memperoleh keuntungan dari peluang peluang tersubut.

3. memiliki jiwa kepemimpinan
adalah pemimpin yang mengorganisasi sumberdaya yang di perlukan, di samping itu perlu juga mempunyai sifat kepemimpinan dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari.

4. berani mengambil resiko
mengambil resiko yang telah di perhitungkan sebelumya sehingga wirausahawan mampu merencanakan , mengmbil keputusan keputusan yang tepat untuk perusahaannya agar dapat mencapai tujuan akhir yang berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar